[Achievement] Menang Kontes Review Komik Koloni Kompilasi: PERMEN

Hari ini (tepatnya 17 Maret 2017) aku dapat kejutan menyenangkan dari KOLONI, lini penerbitan komik lokal dari MnC. Harukaze Ai Mizuki itu akun FB-ku by the way. Hahaha...



Alhamdulillah... Perjuangan begadang di malam 9 Maret 2017 akhirnya terbayar. Aku menulis review ini dalam keadaan sangat terburu-buru. Komik sudah kubeli beberapa hari yang lalu, tapi karena urusan pekerjaan dan organisasi yang bikin pening, aku tak segera bisa membacanya. Sebal. Aku lupa waktu itu habis ngapain, seingatku aku harus keluar dari rumah dan baru kembali maghrib atau malam. Ke mana ya? Ngunjungi eyang sama ayah? Lupa.

Lalu kenalanku di FB tiba-tiba curhat panjang sekali via FB chat dan dari masalahnya nggak bisa ditinggal begitu aja. Meskipun lupa yang terjadi, yang jelas benar-benar hectic. Aku sempat kepikiran mau menuliskan reviewnya di Goodreads dulu baru share di FB seperti biasa. Tapi karena benar-benar nggak sempat akhirnya langsung kutuangkan di note FB dan di-share di detik-detik terakhir mendekati injury time. Huhuhu...

Belum perjuangan pas mendapatkannya. Aku mencari komik ini sampai di tiga toko buku, baru ketemu. Togamas Soekarno Hatta (waktu itu ternyata komik ini belum ada di sana), Gramedia MOG (ternyata komik ini juga tidak ada di sana. Gramedia Malang Olympic Garden/MOG memang fungsinya lebih seperti "gudang" untuk buku-buku yang sudah habis masa pajang dan diobral. Jadi cuma sedikit buku baru yang dipajang di sana). Dan akhirnya baru menemukan buku ini di Togamas Pusat di daerah Dieng. BAYANGKAN.

So yeah. Perjuangan keras dan panjang yang alhamdulillah bisa selesai sampai finish dan akhirnya terbayar. Hehehe...


Reviewnya sendiri bisa dibaca DI SINI, ya :)

***

Untuk hadiahnya sendiri, aku memilih buku Dharmaputra Winehsuka-nya Mas Alex Irzaqi. Tentang pasukan pelindung raja Majapahit. Sayangnya raja Majapahit kala itu memiliki sifat yang membuatnya jadi tidak pantas dilindungi... uhuuu... Seruuu. Tapi belum baca, ih. Langsung dipinjam teman (dan aku pun meminjam buku dari teman itu. Jadi... #YHA XD)



Thank you, Koloni, M&C, and Gramedia Pustaka Utama. Makin gencar ya nerbitin karya komikus Indonesia :)



Previous
Next Post »
Thanks for your comment